Militer Israel tangkap nelayan Gaza di perairan Rafah

Gaza, SPNA - Angkatan laut Israel menangkap nelayan Palestina di perairan Rafah. Penangkapan seperti ini sudah menjadi aktivitas rutin yang ....

BY 4adminEdited Tue,11 Dec 2018,12:47 PM

Gaza, SPNA - Angkatan laut Israel menangkap nelayan Palestina di perairan Rafah. Penangkapan seperti ini sudah menjadi aktivitas rutin yang dilakukan militer Israel.

Dua nelayan Gaza, Senin (10/12/2018), yang sedang berlayar di perairan Rafah, sebelah selatan,  ditangkap oleh militer Israel.

Kapten nelayan, Nazar Iyash, mengatakan bahwa kedua nelayan tersebut adalah Ahmad Nashir Al-Nada dan Muhammad Jasim Shaidam. Militer Israel tidak hanya menangkap warga, tapi juga menyita perahu milik mereka.

Iyash mengutuk keras penangkapan nelayan Gaza yang terus dilakukan oleh militer Israel. Padahal mereka hanyalah nelayan biasa yang mencari rezeki untuk keluarga.

Penangkapan dua nelayan tersebut menambah jumlah nelayan Gaza yang ditangkap Israel menjadi sepuluh orang. Sebagian mereka telah mendekam di penjara Israel bertahun-tahun.

Pada hari yang sama, warga Gaza melakukan unjuk rasa laut yang ke-19 di tepi pantai utara Gaza. Dengan menggunakan sekitar 20 perahu, warga mendatangi perbatasan laut Gaza-Israel untuk menuntut penghapusan blokade Israel.

Kementerian Kesehatan Gaza menyebutkan, 11 warga mengalami luka-luka akibat serangan militer Israel terhadap warga yang melakukan unjuk rasa damai.

(T.HN/S:Palinfo)

leave a reply