India berencana batalkan kesepakatan pembelian rudal dari Israel senilai 500 juta Dolar

New Delhi, SPNA - Pemerintah India dilaporkan berencana membatalkan kesepakatan .......

BY 4adminEdited Tue,11 Dec 2018,01:04 PM

New Delhi, SPNA - Pemerintah India dilaporkan berencana membatalkan kesepakatan pembelian rudal anti tank “Spike” dari pabrik senjata Israel Rafael.

Surat kabar Israel ‘’The Marker’’, Senin (10/12/2018) melaporkan bahwa pemerintah India meminta agar Rafael kembali melakukan pengujian terhadap rudal Spike.

Hal ini dikarenakan sistem inframerah gagal menahan suhu panas dalam uji coba sebelumnya. Situasi tersebut menimbulkan kekhawatiran jika Spike tidak mampu bekerja dengan baik di wilayah gurun.

Kamis lalu, seorang pejabat India yang tidak disebutkan namanya mengatakan kepada portal, My Nation India, bahwa militer berencana menghentikan kesepakatan pembelian rudal Spike dari Rafael serta memilih mengembangkan rudal buatan lokal.

“Pengembangan rudal lokal jenis MP ATGM memiliki kemajuan pesat dan akan memasuki ujian tahap berikutnya dalam waktu dekat, ‘’ ujarnya.

Ia menambahkan perusahan penelitian dan pengembangan senjata India dapat memproduksi ribuan rudal sejenis dalam waktu dua atau tiga tahun mendatang. Ini adalah waktu yang sama dimana Rafael mampu menyelesaikan misinya.

Perjanjian pembelian rudal ditandatangani oleh India dan Israel tahun lalu dengan nilai satu  miliar Dolar.

(T.RS/S:RtArabic)

leave a reply
Posting terakhir