Qatar berikan bantuan pendidikan sebesar 12.5 juta USD untuk Universitas Birzeit

DOHA, SPNA - Qatar mengumumkan telah menandatangani kesepakatan bantuan sebesar 12,5 juta USD yang akan dialokasikan untuk menopang Universitas Birzeit....

BY adminEdited Wed,12 Dec 2018,12:41 PM

DOHA, SPNA - Qatar mengumumkan telah menandatangani kesepakatan bantuan sebesar 12,5 juta USD yang akan dialokasikan untuk menopang Universitas Birzeit. Dana tersebut akan diberikan secara berangsur selama lima tahun.

Direktur Umum Qatar Fund For Development (QFFD), Khalifah bin Jasim Al-Kawari, mengatakan Kesepakatan tersebut merupakan kelanjutan dari komitmen Qatar untuk mendukung pendidikan Palestina.

 Ia menjelaskan bahwa semua bantuan Qatar baik tunai atau melalui kerjasama internasional, dapat langsung dinikmati hasilnya oleh warga Palestina, baik yang berada di Gaza atau Tepi Barat. Meski untuk mencapai target tersebut selalu ada tantangan dan tekanan yang besar.

Direktur badan pengelolaan dana pembangunan Qatar tersebut juga menyebutkan bahwa tujuan dari bantuan tersebut adalah untuk meningkatkan daya tampung mahasiswa yang lebih besar. Serta sebagai bantuan pendidikan yang diberikan kepada mahasiswa yang membutuhkan.

Sebagian batuan juga akan digunakan untuk membangun infrastruktur gedung kuliah.

Kesepakatan ini disebutkan merupakan pembaharuan terhadap kesepakatan sebelumnya yang pernah ditanda tangani dengan Universitas yang terletak di Tepi Barat Palestina tersebut pada tahun 2013.

(T.HN/S:Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir