Ismail Haniyah kunjungi Rusia untuk membahas krisis kemanusian di Palestina

Gaza, SPNA - Kepal Biro Politik Hamas, Ismail Haniyah, akan melangsungkan kunjungan resminya ke Kairo minggu depan. Pertemuan di Kairo tersebut akan berlangsung ...

BY 4adminEdited Thu,13 Dec 2018,03:50 PM

Gaza, SPNA - Kepal Biro Politik Hamas, Ismail Haniyah, akan melangsungkan kunjungan resminya ke Kairo minggu depan. Pertemuan di Kairo tersebut akan berlangsung sebelum ia bertolak ke ibu kota Rusia Moscow.

Media lokal Palestina melaporkan, Haniyah mendapat undangan khusus dari Kementerian Luar Negari Rusia untuk mengunjungi Moscow.

Dalam sebuah pernyataan pers, Basim Naim, salah satu pemimpin Hamas, mengatakan, “Haniyah akan bertolak ke Moskow untuk memenuhi undangan dari Kementerian Rusia. Di sana Ia dijadwalkan bertemu dengan pihak pemerintah Rusia untuk membahas hubungan bilateral dan menyampaikan perkembangan terkahir kabar Palestina.

Basim menegaskan bahwa pertemuan tersebut bertujuan mencari solusi untuk menghentikan krisis kemanusiaan yang berlangsung di Gaza. Serta untuk mempertahankan gencatan senjata dengan pihak Israel juga terkait perdamaian domestik antar faksi lokal Palestina.

(T.HN/S:Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir