Arab Saudi pelopori pembentukan Persatuan Negara Tepian Laut Merah dan Teluk Eden

Abu Dhabi, SPNA - Arab Saudi dan negara pinggiran Laut Merah dan Teluk Eden membuat badan kerjasama baru . Kerjasama tersebut bertujuan untuk meningkatkan ......

BY adminEdited Thu,13 Dec 2018,03:53 PM

Abu Dhabi, SPNA - Arab Saudi dan negara pinggiran Laut Merah dan Teluk Eden membuat badan kerjasama baru . Kerjasama tersebut bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan pertumbuhan ekonomi negara.

Menteri Kementerian Laur Negeri Arab Saubi, Adil Al-Jabir, Rabu (12/12/2018), mengumumkan bahwa Arab Saudi dan beberapa negara lainnya yang terletak di tepian Laut Merah dan Taluk Eden membuat sebuah organisasi baru, untuk meningkatkan keamanan dan pertumbuhan ekonomi negara.

Menteri Laur Negari masing-masing dari Yordania, Mesir, Sudan, Djibouti, Somalia, Yaman dan Arab Saudi berkumpul di Riyadh kemarin (Rabu, 12/12), untuk mendiskusikan piagam pembentukan organisasi tersebut.

Kedatangan para Menteri Laur Negari tersebut disambut oleh Putra Mahkota, Muhammad bin Saman.

Al-Jabir dalam di akun Twitter resminya  menyampaikan terimakasih kepada Raja Saudi, Salman bin Abdul-Aziz, dan Putra Mahkota, Mohammad Bin Salman. Kebijakan tersebut menurut Al-Jabir menunjukkan besarnya perhatian kedua tokoh kerajaan tersebut dalam menjalin hubungan dengan negara lain.

“Persatuan Negara Tepi Laut Merah dan Teluk Eden, akan meninggkatkan keamanan, stabilitas, pembangunan dan investasi antar anggota organisasi.” Kata Al-Jabir

Dalam pertemuan dengan para Menteri Luar Negeri tersebut, Al-Jabir menyampaikan, pertemuan selanjutkan akan berlangsung di Kairo, guna membahasa berbagai rincian yang diperlukan untk pembentika organsisi.

 (T.HN/S: SkynewsArabia)

leave a reply