Pemukim iIegal Yahudi serang warga Palestina Neblus, puluhan warga luka-luka

Jumlah warga Palestina yang luka-luka akibat serangan pemukim Yahudi Israel terus bertambah. Bentrokan warga tersebut berlangsung di desa Asira Al-Qabiliyah, sebelah selatan Neblus, Kamis (13/12/2018).

BY 4adminEdited Fri,14 Dec 2018,02:16 PM

Palinfo - Nablus

Neblus, SPNA –Jumlah warga Palestina yang luka-luka akibat serangan pemukim Yahudi Israel terus bertambah. Bentrokan warga tersebut berlangsung di desa Asira Al-Qabiliyah, sebelah selatan Neblus, Kamis (13/12/2018).

Pemukim ilegal Yahudi melempari rumah dan memecahkan kaca mobil milik warga. Aksi warga Yahudi tersebut dilindungi oleh militer Israel. Lima warga mengalami luka tembak dengan peluru karet, dua terkena pecahan peluru dan lainnya mengalami sesak nafas akibat gas air mata milik militer.

Saksi mata melaporkan sejumlah pemukim Yahudi terihat di salah satu perbatasan desa warga Palestina, Beit Furik. Mereka juga mencoba menyerang mobil warga yang melintas.

Bentrokan lainnya terjadi di desa Al-Lubban, tujuh warga luka-luka dalam insiden tersebut.

Pertikaian warga ini diakibatkan oleh bertebarannya warga Yahudi di wilayah permukiman warga Palestina. Keberadaan mereka memancing kemarahan warga yang lantas menjadi kunci terjadinya bentrokan.

(T.HN/S:Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir