HUT Hamas ke 31, Al-Qassam gelar parade militer di Jalur Gaza

Jalur Gaza, SPNA - Sayap militer Hamas, Brigade Izuddin al-Qassam menggelar parade militer di kota Gaza, dalam rangka memperingati HUT ......

BY 4adminEdited Sun,16 Dec 2018,02:53 PM

Jalur Gaza, SPNA - Sayap militer Hamas, Brigade Izuddin al-Qassam menggelar parade militer di kota Gaza, dalam rangka memperingati HUT Gerakan Perlawanan Islam, Hamas, Sabtu (15/12/2018).

Pejuang Al-Qassam bertopeng memenuhi jalanan kota Khan Younis, Jalur Gaza bagian selatan.

Mereka membawa berbagai jenis senjata berat, sniper, roket anti tank dan mortir.

Selain itu Al-Qassam juga memamerkan truk yang membawa roket berukuran besar yang digunakan Hamas mengebom kota-kota yang diduduki Israel dalam agresi terakhir.

Gerakan Hamas didirikan pada tanggal 14 Desember 1987 di Jalur Gaza, salah satu pendirinya adalah Syaikh Yasin, untuk melawan pendudukan Israel.

Pengaruh Hamas semakin luas, bahkan hingga saat ini Hamas menjadi salah satu ancaman terbesar bagi Israel di Tepi Barat dan Jalur Gaza.

2006 lalu Hamas berhasil memenangkan kursi parlemen Palestina.

(T.RS/S:AnadoluAgency)

leave a reply
Posting terakhir

HUT Hamas ke 32, Ribuan Warga Gaza Gelar Parade Perjuangan

Ribuan pendukung Gerakan Perlawanan Islam,  Hamas berpartisipasi dalam perayaan HUT Hamas. Ribuan warga Gaza di Jabalia dan Khan Younis menggelar pawai perjuangan untuk memperingati HUT Hamas ke 32 tahun dengan tema “Dengan Pedang Kita Tebas Pendudukan”.

2.JPG

Parade militer bela Al-Aqsa di Jalur Gaza

Al-Aqsa, SNPA - Ribuan prajurit yang tergabung dalam Pasukan Keamanan Nasional serta kepolisian Palestina bertarsipasi dalam parade militer yang dilaksanakan oleh Mendagri Palestina, Rabu (26/07/2017).