Beberapa warga cedera dalam lanjutan demonstrasi laut di Gaza

Gaza, SPNA - Beberapa warga Palestina, Senin sore (17/12/2018), mengalami luka-luka akibat serangan Israel terhadap warga Palestina yang melakukan unjuk rasa mingguan ke-20 ...

BY 4adminEdited Tue,18 Dec 2018,10:35 AM

Gaza, SPNA - Beberapa warga Palestina, Senin sore (17/12/2018), mengalami luka-luka akibat serangan Israel terhadap warga Palestina yang melakukan unjuk rasa mingguan ke-20 di perairan utara Gaza.

Menteri Kesehatan Palestina mengonfirmasi bahwa terdapat 22 warga cedera dalam aksi tersebut. Para demonstran diserang dengan tembakan peluru tajam, peluru berlapis karet dan gas air mata milik militer Israel.

Ratusan Warga, usai shalat Asar, berdatangan menuju tepi laut Beit Lahia, sebelah utara Gaza, untuk berunjuk rasa. Aksi ini bermaksud untuk menuntut kembali ke tanah mereka dan melumpuhkan blokade Israel yang telah diberlakukan lebih dari 11 tahun.

Panitia yang menyusun rencana demonstrasi mengajak warga untuk meneruskan aksi protes mingguan tersebut, sampai Israel membuka blokade mereka.

Demonstrasi laut merupakan salah satu bagian dari unjuk rasa warga Gaza, dikenal dengan Masirat Audah Kubra/The Great March of Return yang telah berlangsung sejak 30 Maret lalu.

Melaluinya warga menuntut Israel untuk menghapuskan blokade mereka terhadap Gaza. Serta mengizinkan warga untuk kembali ke kampung halaman mereka yang telah diduduki Israel. 

(T. HN/S: Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir