Bentrokan sengit antara militer Israel dan warga Palestina Tubas

Jenin, SPNA - Bentrokan sengit, Selasa malam (18/12/2018), pecah antara warga Palestina dan  militer di distrik Tammun, sebelah timur kota Tubas. Konfrontasi tersebut bermula dari gagalnya militer Israel .....

BY 4adminEdited Wed,19 Dec 2018,12:51 PM

Jenin, SPNA - Bentrokan sengit, Selasa malam (18/12/2018), pecah antara warga Palestina dan  militer di distrik Tammun, sebelah timur kota Tubas. Konfrontasi tersebut bermula dari gagalnya militer Israel dalam menjalankan sebuah misi penangkapan terhadap warga Palestina di Tepi Barat.

Sumber lokal menyebutkan pasukan khusus Israel dengan menggunakan pakaian warga sipil, mendobrak masuk ke rumah keluarga Samarah untuk menangkap salah satu anggota keluarga.

Akan tetapi mereka tidak berhasil menjalankan misi dengan sempurna. Akibatnya, beberapa mobil militer dan puluhan anggota militer lainnya langsung didatangkan ke lokasi untuk melakukan pengejaran.

Militer melakukan penyisiran besar-besaran ke setiap rumah warga, khususnya perumahan di sekitar rumah keluarga samarah. Mereka juga membuat posko pemeriksaan militer, serta memukuli para warga.

Akibatnya bentrokan antara warga dan militerpun tidak bisa dihindari. Beberapa warga dikabarkan mengalami sesak nafas akibat terkena gas air mata milik militer Israel.

Di tempat lain, militer Israel juga menangkap dua pemuda Palestina di dekat pos pemeriksaan militer di timur kota Jenin, sebelah utara Tepi Barat. Keduanya kemudian  dibawa oleh militer ke arah yang tidak diketahui.

(T.HN/S:Palinfo)

leave a reply