Rashida Tluaib, anggota kongres AS muslimah pertama, akan disumpah dengan Al-Qur’an dan pakaian tradisional Palestina

Washington, SPNA - Surat kabar Detroit Free Press melaporkan bahwa anggota Kongres AS keturunan Palestina Rashida Tluaib akan melakukan sumpah jabatan dengan ....

BY adminEdited Mon,24 Dec 2018,11:25 AM

Washington, SPNA - Surat kabar Detroit Free Press melaporkan bahwa anggota Kongres AS keturunan Palestina Rashida Tluaib akan melakukan sumpah jabatan dengan Al-Qur’an pada 3 Januari mendatang.

Tluaib dilaporkan akan melakukan sumpah dengan Al-Qur’an milik Presiden AS ketiga Thomas Jefferson yang diterjemahkan Georges Sous tahun 1734. Al-Qur’an tersebut masih tersimpan di gedung kongres AS, seperti dilansir Rt Arabic, Senin (24/12/2018).

“Sumpah dengan Al-Qur’an sangat penting bagi saya. Hal ini karena sebagian besar rakyat AS merasa bahwa Islam adalah agama yang asing dalam sejarah AS. Bapak Pendiri Amerika Serikat lebih mengenal Islam daripada sebagian anggota kongres AS saat ini, ‘’ ujarnya.

Tluaib bukanlah yang pertama yang melakukan sumpah jabatan degan Al-Qur’an. 2006 lalu Keith Ellison, anggota kongres dari wilayah Minesota juga melakukan sumpah jabatan dengan Al-Qu’ran dimana langkahnya tersebut menuai kritikan tajam.

Selain itu Tluaib juga menyatakan akan memakai pakaian tradisional Palestina.

Tluaib (42 tahun) adalah keturunan Palestina yang tinggal di Detroit, AS. 2008 lalu dia menjadi muslimah pertama yang menjabat anggota parlemen Michigan lalu terpilih menjadi anggota kongres AS.

Muslimah lainnya yang menjadi anggota kongres adalah imigran Somalia bernama Ilhan Omar.

(T.RS/S:RtArabic)

leave a reply
Posting terakhir