Sejumlah bayi Palestina berusia satu hari terima bantuan dari masyarakat Indonesia

Sebanyak 76 bayi Palestina menerima bantuan dari masyarakat Indonesia berupa perlengkapan bayi dan ibu melahirkan (Baby Kit). Cukup Rp.50.000 Anda bisa berpartisipasi peduli gizi ibu dan bayi di Palestina.

BY adminEdited Tue,25 Dec 2018,11:57 AM

SPNA - Gaza

Gaza, SPNA - Sebanyak 76 bayi usia satu hari menerima bantuan dari masyarakat Indonesia. Bantuan berupa perlengkapan bayi dan ibu melahirkan ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat Indonesia kepada bayi dan ibu melahirkan, khususnya di Jalur Gaza. Tahap awal distribusi bantuan ini diserahkan kepada bayi dan ibu melahirkan di di Rumah Sakit Asy-Shifa Gaza City, Palestina. Ini adalah rumah sakit pusat rujukan terbesar milik pemerintah Palestina.

Pendistribusian dilakukan dengan lansung menyambangi setiap kamar bayi. Seorang ibu, sembari menggendong bayinya yang baru berusia satu hari, menuturkan, ”Saya sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada muslimin dan NGO di Indonesia atas kepeduliannya dan bantuan untuk bayi saya.”

Program Peduli Gizi Ibu dan Bayi di Palestina ini merupakan kerja sama antara Yayasan Cinta Dakwah Indonesia (@cintadakwahid) dan Yayasan Nusantara Palestina Center (@yayasannpc). NPC adalah lembaga yang konsen pada bidang sosial kemanusiaan Palestina yang didirikan oleh seorang pemerhati kemanusiaan asal Indonesia yang kini menetap di Palestina, Abdillah Onim (Bang Onim).

Bang Onim menuturkan, “Ide ini bermula dari seorang sahabat. Ia tenaga medis yang bertugas di rumah sakit di Gaza. Dalam keseharian beliau berinteraksi dangan para pasien dan menyaksikan langsung ribuan bayi lahir di Gaza.”

Tidak sedikit sedikit dari bayi yang lahir itu berasal dari keluarga tidak mampu, sehingga “popok pun tak mampu mereka beli” yang membuat para ibu membersikan bayi mereka dengan tisu atau handuk tua.” Tingginya angka kemiskinan di wilayah ini mengakibatkan “gizi mereka pun sangat buruk”, ungkap salah seorang dokter.

Sebelumnya, program serupa telah dilaksanakan pada 2017. Ketika itu, sebanyak 500 bayi menerima bantuan berupa perlengkapan bayi. Ini adalah program yang sangat penting, khususnya bagi bayi atau generasi baru Palestina. Olehnya, program serupa kembali ditawarkan kepada para dermawan, donatur dan masyarakat Indonesia.

Setidaknya 4,170 lebih bayi lahir dalam sehari di Jalur Gaza. Angka ini tentu tidak sebanding dengan jumlah bantuan perlengkapan bayi yang disediakan. Namun diharapkan jumlah bantuan akan terus bertambah seiring jumlah kelahiran bayi di wilayah itu.

One Indonesian for One Baby Kit, One Indonesian Mom for One Baby Kit

Mari hadiahkan perlengkapan bayi untuk bayi dan ibu melahirkan di Gaza. Cukup Rp. 50,000, Anda telah berpartisipasi berikan bantuan untuk bayi di Palestina.

BABY KIT 4NEWBORN IN PALESTINE done @cintadakwahid, Executed by @yayasannpc. Atau Melalui Link www.KitaBisa.com/KitaPeduliPalestina

leave a reply