Lembaga HAM: Penolakan rujukan pasien Gaza ke Tepi Barat meningkat tahun 2018

Jalur Gaza, SPNA - Lembaga HAM Palestina melaporkan bahwa jumlah penolakan izin rujukan bagi pasien Gaza untuk berobat ke Tepi Barat semakin ....

BY adminEdited Tue,25 Dec 2018,04:09 PM

Jalur Gaza, SPNA - Lembaga HAM Palestina melaporkan bahwa jumlah penolakan izin rujukan bagi pasien Gaza untuk berobat ke Tepi Barat semakin meningkat di tahun 2018.

Lembaga Physicians for Human Rights Israel dan Al Mezan Center For Human Rights mengajukan petisi ke Mahkamah Agung Israel menuntut agar pemerintah Israel menghentikan penolakan izin bagi pasien Palestina di Gaza yang dirujuk ke rumah sakit di Tepi Barat.

Pemerintah Israel berdalih sebagian pasien tidak kembali ke Jalur Gaza dan menetap di wilayah yang diduduki Israel di Tepi Barat.

Berdasarkan keterangan lembaga tersebut, pemerintah Israel menolak 379 permohonan pasien 2017 silam.  Sementara untuk 2018, jumlah tersebut bertambah menjadi 433 pasien.

(T.RS/S:Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir
Israel tolak separuh dari rujukan medis pasien dari Gaza

Israel tolak separuh dari rujukan medis pasien dari Gaza

World Health Organization (WHO), Senin (14/08/2017), mengungkapkan bahwa lembaga Israel, Badan Koordinasi dan Penghubung, dalam bulan Mei, telah menolak separuh dari permintaan yang diajukan oleh pasien asal Gaza, untuk memperoleh perawatan medis di rumah sakit di wilayah Palestina yang diduduki.