Pemimpin oposisi Israel: Netanyahu dalang di balik konflik Israel-Palestina

Tel Aviv, SPNA - Pemimpin oposisi Israel, Tzipi Livni, Senin (24/12/2018), mengatakan, “Israel lebih kuat dan lebih penting dari apapun.” Pernyataan tersebut disampaikan beberapa saat .....

BY adminEdited Tue,25 Dec 2018,04:31 PM

Tel Aviv, SPNA - Pemimpin oposisi Israel, Tzipi Livni, Senin (24/12/2018), mengatakan, “Israel lebih kuat dan lebih penting dari apapun.” Pernyataan tersebut disampaikan beberapa saat setelah pemimpin koalisi pemerintahan Israel setuju untuk membubarkan Knesset dan mengadakan pemilu dini.

Livni menambahkan, “Kita akan mengembalikan keamanan bagi warga Israel di tepi perbatasan Gaza, di utara dan Tepi Barat. Kita akan membawa pulang kembali demokrasi ke negara Yahudi ini.”

Menurutnya, konflik Israel-Palestina urung selesai akibat kebijakan salah yang diambil oleh Netanyahu. Ia menegaskan, untuk memisahkan diri dari Palestina, Israel terlebih dahulu memisahkan diri dari Netanyahu.

Benjamin Netanyahu mendapatkan kritik keras pasca gencatan senjata yang dilakukannya dengan pejuang Palestina Gaza bulan lalu. Pihak oposisi menilai hal tersebut merupakan sebuah kekalahan.

Pemimpin koalisi pemerintahan Israel, Senin (24/12/2018), memutuskan untuk membubarkan Knesset (Parlemen Israel) dan mengadakan pemilu dini pada tanggal 9 April mendatang. Keputusan tersebut berdasarkan petimbangan ‘keselamatan dan  tanggung jawab nasional.’

(T.HN/S:Pnn.ps)

leave a reply