Mahmud Abbas terima tawaran Paus Fransiskus untuk berdamai dengan Israel

Yerusalem, SPNA - Presiden Palestina, Mahmud Abbas, menyambut baik tawaran Paus Fransiskus untuk berdamai dengan Israel demi menciptakan ......

BY adminEdited Wed,26 Dec 2018,09:28 AM

Yerusalem, SPNA - Presiden Palestina, Mahmud Abbas, menyambut baik tawaran Paus Fransiskus untuk berdamai dengan Israel demi menciptakan perdamaian antara kedua negara.

Mahmud Abbas menyampaikan kesiapan Palestina untuk berdialog atas dasar konsensus Internasional dan  peraturan Dewan Keamanan PBB.

Pemimpin umat katolik dunia tersebut dalam suratnya bertepatan dengan perayaan hari natal, menyampaikan harapannya untuk melihat Palestina dan Israel berdamai.

Presiden Palestina Mahmud Abbas, Senin (03/12/2018), dalam kunjungan resminya ke Italia, juga bertemu dengan Paus Fransiskus di Vatikan.

Dalam pertemuan tersebut Mahmud Abbas menyampaikan perkembangan berita terakhir Palestina, khususnya terkait pengakuan Amerika terhadap Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Ia juga menyampaikan berbagai bentuk kejahatan yang dilakukan Israel terhadap tempat-tempat suci umat Islam dan Kristen.

Dalam hal ini, Paus Fransiskus menyampaikan dukungannya kepada Rakyat Palestina untuk memperjuangkan kedaulatan negara.

(T.HN/S: Ramallah)

leave a reply