Empat orang meninggal dalam serangan bom bunuh diri di kantor Kemenlu Libia

Abu Dhabi, SPNA - Empat pegawai meninggal dan lima lainnya luka-luka dalam sebuah serangan bom bunuh diri di kantor Kementerian Luar Negeri Libia, Tripoli, ....

BY adminEdited Wed,26 Dec 2018,09:29 AM

Abu Dhabi, SPNA - Empat pegawai meninggal dan lima lainnya luka-luka dalam sebuah serangan bom bunuh diri di kantor Kementerian Luar Negeri Libia, Tripoli, Selasa (25/12/2018).

Biro informasi Kemenlu mengatakan aksi tersebut dilakukan oleh dua pelaku. Salah satunya langsung meninggal setelah tubuhnya hancur akibat ledakan. Sedangkan lainnya tewas di tangan pasukan keamanan Libia.

Di antara korban yang meninggal adalah Ibrahim Asy-Syaibi, Direktur Departemen Hubungan negeri khusus negara Islam. Sebuah jasad perempuan lainnya juga ditemukan di tempat kejadian namun belum dapat ditentukan identitasnya.

Kepulan asap terlihat keluar dari kantor Kementerian tempat kejadian berlangsung. Media lokal Libia mengatakan sempat terjadi kontak senjata antara pelaku dan pihak keamanan sebelum ledakan bom terdengar.

Kantor Kemenlu Libia tersebut terletak di jalan Al-Bahr Al-Wasath, Tripoli.  Stasiun Televisi Libia menyebutkan aksi tersebut dilakukan oleh kelompok teroris Libia.

Kemenlu Libia mengumumkan akan kembali beroperasi hari ini di tempat yang baru, seperti dilaporkan situs Arabic.rt.

(T.HN/S: Skynewsarabi)

leave a reply