Hamas: Kelompok perlawanan siap tanggapi “kebodohan” tentara pendudukan Israel dalam aksi Great March of Return

Hamas memperingatkan bahwa seluruh faksi perlawanan Palestina di Gaza siap untuk menanggapi kebodohan yang dilakukan oleh tentara pendudukan Israel terhadap para peserta dalam aksi unjukrasa Great March of Return pada hari Jumat.

BY 4adminEdited Fri,28 Dec 2018,10:55 AM

PIC - Gaza

Gaza, SPNA - Hamas memperingatkan bahwa seluruh faksi perlawanan Palestina di Gaza siap untuk menanggapi kebodohan yang dilakukan oleh tentara pendudukan Israel terhadap para peserta dalam aksi unjukrasa Great March of Return pada hari Jumat.

Dalam siaran pers pada hari Kamis (27/12/2018), juru bicara Hamas Abdul-Latif al-Qanoua mengatakan bahwa akan ada partisipasi rakyat besar-besaran dalam aksi unjuk rasa Great March of Return pada hari Jumat, 28 Desember.

Qanoua menegaskan bahwa operasi gabungan dari faksi-faksi perlawanan telah mengeluarkan pernyataan yang memperingatkan pasukan Israel akan respon kuat jika pasukannya melakukan kejahatan terhadap para peserta Great March of Return.

Pekan lalu, Operasi Gabungan Palestina kelompok perlawanan di Jalur Gaza mengumumkan bahwa konsultasi sedang dilakukan untuk memutuskan tanggapannya atas kejahatan Israel terhadap demonstran Great March of Return.

Hal itu disuarakan dalam sebuah pernyataan menyusul pembunuhan, oleh tentara Israel, terhadap empat warga Palestina dalam aksi Great March of Return.

Tentara pendudukan Israel pada Jumat lalu telah menewaskan empat dan melukai puluhan demonstran di perbatasan Gaza.

(T.RA/S: PIC)

leave a reply
Posting terakhir