PM Israel Benyamin Netanyahu bertemu Presiden Brazil

Rio de Janeiro, SPNA - Perdana Menteri Israel dilaporkan bertemu Presiden Brazil terpilih, Jair Bolsonaro di auditorium militer, pantai Copacabana, ....

BY 4adminEdited Sat,29 Dec 2018,10:15 AM

Rio de Janeiro, SPNA - Perdana Menteri Israel dilaporkan bertemu Presiden Brazil terpilih, Jair Bolsonaro di auditorium militer, pantai Copacabana, kota Rio de Janeiro.

Dalam pertemuan tersebut Netanyahu didampingi istrinya, Sarah dan anaknya Yair.

Bolsonaro dalam pertemuan tersebut menyatakan akan mengunjungi Israel demi menjawab undangan Netanyahu serta melakukan kerjasama di bidang keamanan dan teknologi, seperti dilansir Maanews, Jum’at (28/12/2018).

Seorang pejabat Israel yang tidak disebutkan namanya kepada surat kabar i24News mengatakan bahwa Israel berharap Bolsonaro akan merelokasi kedubes Brazil dari Tel Aviv ke Yerusalem.

“Kami berharap Presiden Brazil terpilihi dapat mengubah sikapnya yang sealu menentang Israel di forum internasional, ‘’ ujarnya.

Sebelumnya Brazil selalu memberikan  dukungan untuk Palestina bahkan untuk Iran. 2010 lalu Brazil juga mengakui kemerdekaan Palestina, ungkap surat kabar Israel, Haaretz.

Bagi Netanyahu pertemuan tersebut adalah kesempatan untuk membuka lembaran baru antara Israel dan Brazil.

“Brazil adalah negara besar  dan memiliki potensi untuk mendukung Israel baik di sektor keamanan dan ekonomi, ‘’ ujar Netanyahu sebelum meninggalkan Tel Aviv.

(T.RS/S:Maanews)

leave a reply
Posting terakhir