Keamanan laut Tunisia selamatkan puluhan imigran ilegal

Abu Dhabi, SPNA - Penjaga Pantai Tunisia, Minggu (30/12/2018), menyelamatkan puluhan imigran ilegal yang terdampar di perairan Kerkennah, ....

BY adminEdited Mon,31 Dec 2018,10:12 AM

Abu Dhabi, SPNA - Penjaga Pantai Tunisia, Minggu (30/12/2018), menyelamatkan puluhan imigran ilegal yang terdampar di perairan Kerkennah, sebelah Utara negera.

Juru bicara penjaga Pantai Tunisia, Husamuddin Al-Jabali, mengatakan “Pagi ini (Minggu, 30/12) kami berhasil menyelamatkan 40 imigran yang terdampar di lautan Kerkennah setelah perahu yang mereka tumpangi mengalami kerusakan.”

Situs AFP menukilkan dari Al-Jabali, “Sebagian besar imigran berasal dari negera Afrika.Di antara mereka terdapat dua orang perempuan hamil dan dua orang dari AlJazair. Mereka telah dievakuasi oleh Bulan Sabit Merah Tunisia untuk mendapatkan perawatan.”

Juru bicara keamanan laut Tunisia tersebut menyebutkan, para imigran berangkat dari pantai Libia menuju Eropa.

Pada Agustus lalu, Pemerintah Tunisia mengizinkan sebuah kapal barang yang mengangkut 40 imigran ilegal untuk berlabuh di pelabuhan Tunisia. Mereka sempat bertahan beberapa hari di laut sebelum Pemerintah memberikan izin untuk berlabuh.

(T.HN/S:Skynewsarabia)

leave a reply