Serangan bersenjata tergetkan sebuah mesjid di Swedia

Stockholm, SPNA - Sebuah masjid di kota Malmo, Swedia, Selasa (01/01/2019), mendapatkan serangan bersenjata dari ....

BY adminEdited Wed,02 Jan 2019,12:31 PM

Stockholm, SPNA - Sebuah masjid di kota Malmo, Swedia, Selasa (01/01/2019), mendapatkan serangan bersenjata dari orang yang tak dikenal.

Stasiun TV resmi Rusia, SVT, melaporkan masjid Mahmud di kota Malmo diserang dengan senjata api tanpa ada korban jiwa.

Juru bicara kepoilisian wilayah tersebut, Anna Goransu, mengatakan kejadian tersebut menyebabkan tiga kaca masjid pecah. Saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan mencari motif dan palaku di balik kejadian tersebut.

Kapala asosiasi yang menaungi masjid Mahmud, Karim Lunah, menyebutkan warga mengira bahwa suara letusan tembakan tersebut adalah petasan yang dibakar pada malam tahun baru. Pengurus masjid langsung melaporkan kejadian kepada pihak polisi setelah menemukan jendela masjid pacah terkena peluru.

Pihak kepolisian mengakui telah menemukan beberapa peluru di tempat kejadian. Namun mereka belum mengetahui target dari serangan tersebut.

Pihak keamanan masih terus melakukan investigasi dan belum berhasil menemukan pelaku penembakan.

Situs Aljazeera menyebutkan bahwa kejadian tersebut merupakan bagian dari Islamophobia barat yang mulai muncul pasca serangan WTC New York, 11 September 2001. Pada Ramadhan tahun lalu, sebuah masjid juga dibakar oleh OTK di kota Hässleholm, Swedia.

(T.HN/S:Anadolu)

leave a reply
Posting terakhir