“Kamera” senjata ampuh yang menjadi mimpi buruk pasukan Israel

Jalur Gaza, SPNA - Stasiun TV Israel melaporkan bahwa kamera yang digunakan warga menjadi ancaman baru bagi pasukan pendudukan Israel (IDF). ....

BY 4adminEdited Thu,03 Jan 2019,11:18 AM

Jalur Gaza, SPNA - Stasiun TV Israel melaporkan bahwa kamera yang digunakan warga menjadi ancaman baru bagi pasukan pendudukan Israel (IDF). Hal ini karena rekaman kamera tersebut menjadi bukti pelanggaran IDF terhadap warga Palestina.

“Rekaman foto dan video aktivis terhadap pelanggaran yang dilakukan terhadap warga Palestina akan membuat personel IDF harus berhadapan dengan hukum, ‘’ seperti dilansir Maannews, Kamis (03/01/2018).

Pengacara ahli di bidang militer, Shlomi Zabori, mengatakan bahwa investigasi terhadap prajurit Israel yang melanggar hukum  tidak akan membuahkan hasil kecuali dengan bantuan kamera yang merekam detik-detik dimana pasukan Israel menembak warga dari jarak dekat.

“Hal ini membuat prajurit IDF khawatir jika mereka menggunakan senjata di tempat yang salah.”

Sementara itu Jenderal Ilan Schiff mengatakan: ‘’Tak diragukan bahwa adanya kamera yang merekam aktivitas prajurit IDF menghalangi mereka untuk melanggar perintah.”

Berdasarkan keterangan Pusat Riset al-Quds, jumlah warga Palestina yang gugur ditangan prajurit Israel mencapai 343 jiwa, 72 diantara korban adalah anak-anak dan remaja dibawah umur serta 7 wanita.

(T.RS/S:Maannews)

leave a reply
Posting terakhir