OTK serang Perusahaan Penyiaran Palestina di Gaza

Gaza, SPNA - Sekelompok orang tak di kenal, Jumat (04/01/2019), menyerang dan memporak-poranda isi kantor Perusahaan ....

BY 4adminEdited Sat,05 Jan 2019,09:59 AM

Gaza, SPNA - Sekelompok orang tak di kenal, Jumat (04/01/2019), menyerang dan memporak-poranda isi kantor Perusahaan Penyiaran Palestina di Gaza.

Saksi mata menyebutkan lima orang masuk dan merusak isi kantor penyiaran yang terletak di distrik Tel El-Hawa sebalah barat daya Gaza. Kejadian berlangsung sekitar jam sepuluh pagi waktu setempat. Pelaku melakukan aksinya pada saat warga berangkat menuju masjid untuk melakukan shalat Jumat.

Situs resmi pemerintahan, WAFA, melaporkan pelaku penyerangan merusak sejumlah perabot kantor, peralatan siaran, mesin fotocopy, kamera dan computer serta sejumlah peralatan lainnya.

Kerugian akibat insiden tersebut, seperti dilansir situs Arabi.rt, diperkirakan mencapai 150 ribu USD atau setara dengan 2 miliar rupiah.

Kepala Kantor Informasi Pemerintah di Gaza, Salamah Makruf, mengecam aksi penyerangan tersebut. Ia mengakui pihaknya sedang melakukan investigasi untuk mengetahui pelaku di balik kejadian.

Salamah menambahkan bahwa dirinya menentang keras setiap aksi yang mencoba mengganggu kebebasan media. Hal senada juga disampaikan tokoh dan badan pemerintahan serta LSM Palestina yang mengutuk kejadian tersebut.

(T.HN/S:Qudspress)

leave a reply
Posting terakhir