Ketua Asosiasi Ulama Aljazair: Standar nasionalisme pemimpin Arab ditentukan oleh dukungan mereka terhadap Palestina

Jalur Gaza, SPNA - Ketua Asosiasi Ulama Islam Aljazair, Abdurrazaq Qasum menegaskan bahwa sikap pemimpin Arab terhadap Palestina adalah .....

BY 4adminEdited Sun,06 Jan 2019,10:19 AM

Jalur Gaza, SPNA - Ketua Asosiasi Ulama Islam Aljazair, Abdurrazaq Qasum menegaskan bahwa sikap pemimpin Arab terhadap Palestina adalah standar nasionalisme mereka.

“Siapapun yang mengkhianati Palestina maka nasionalisme dan agamanya masih dipertanyakan, ‘’ ujarnya kepada Anadolu Agency, Sabtu (05/12/2018).

Terkait kunjungan pejabat Israel ke sejumlah negara Arab, Pemimpin asosiasi ulama terbesar di Aljazair tersebut mengatakan, bahwa nasionalisme pemimpin Arab ditentukan dari sejauh mana dukungan mereka terhadap Palestina. “Tidak ada hak yang lebih pantas untuk dibela kecuali hak bangsa Palestina.”

“Siapapun yang mendukung mereka yang membunuh anak-anak, menyiksa pahlawan serta memenjarakan perempuan Palestina, adalah pengkhianat yang berpaling dari hukum Al-Qur’an dan konsensus Arab.”

Menurutnya seluruh umat Islam dan Arab sepakat mendukung keadilan bagi rakyat Palestina. “Karena itu siapapun yang melanggar kesepakatan tersebut diragukan nasionalisme dan agamanya.”

Qassum juga mengajak seluruh umat Islam untuk mengerahkan segala kemampun mereka mendukung Palestian baik secara moril maupun materil.

(T.RS/S:Rtarabic)

leave a reply
Posting terakhir

Asosiasi Ulama India Kecam Keputusan Israel terkait Al-Aqsa

Keputusan untuk memberikan hak kepada Yahudi untuk melakukan “salat dalam keadaan diam” di kompleks Masjid Al-Aqsha disambut dengan reaksi luas Palestina, Arab dan internasional yang mengutuknya. Tindakan tersebut dianggap sebagai pelanggaran nyata, mengabaikan konvensi internasional, norma-norma kemanusiaan, dan provokasi yang jelas terhadap perasaan umat Islam di seluruh dunia.