Google luncurkan teknologi canggih mampu membaca gerakan tangan

Kalifornia, SPNA - Perusahaan teknologi Google mendapatkan persetujuan dari regulator Amerika Serikat untuk mengembangkan teknologi masa depan yang ....

BY adminEdited Mon,07 Jan 2019,12:23 PM

Kalifornia, SPNA - Perusahaan teknologi Google mendapatkan persetujuan dari regulator Amerika Serikat untuk mengembangkan teknologi masa depan yang mampu menangkap gerakan tangan, pengganti tombol dan layar sentuh.

Komisi Komunikasi Federal Amerika (FCC) telah menyetujui ‘Proyek Soli’ yang diajukan sejak empat tahun yang lalu. Proyek ini dikembangkan untuk kepentingan teknologi bersama di masa depan.

Situs berita Inggris The Independent menyebutkan teknologi baru tersebut bekerja dengan menggunakan sensor yang dipadukan radar untuk menangkap gerakan tangan.

Teknologi ini tidak hanya dapat akan digunakan pada hanphone saja, tapi bahkan televisi hingga jam tangan juga mampu dioperasikan tanpa harus menyentuh benda tersebut.

Pendiri proyek Soli, Ivan Poupyrev, mengatakan, “Motif di balik upaya ini adalah untuk mengambil keuntungan dari potensi tangan manusia dan menerapkannya ke dunia virtual.”

Ia menyebutkan, bahwa teknologi penemuannya tersebut dapat di selipkan dalam satu chip yang hanya berukuran 8x10mm. Dengan demikian ia dapat dapat beradaptasi dengan perangkat apapun.

"Hal yang paling menarik adalah bahwa seluruh radar dapat diperkecil dan ditempatkan dalam sebuah chip kecil, yang membuat pendekatan ini sangat menjanjikan dan sangat dapat diandalkan, tidak ada yang pecah, tidak ada bagian yang bergerak, tidak ada lensa, hanya beberapa butiran pasir di piringan Anda.” Ungkap Poupyrev.

(T.HN/S: Aljazeera.net)

Edited by: Abdelhamid Akkila

leave a reply