Muslimah anggota perlemen Amerika ganti peta Israel dengan Palestina

Ramallah, SPNA - Muslimah yang saaat ini menjabat sebagai anggota Parlemen Amerika, Rasyidah Tlaib, mengedit peta yang dipasang ....

BY adminEdited Mon,07 Jan 2019,12:25 PM

Ramallah, SPNA - Muslimah yang saaat ini menjabat sebagai anggota Parlemen Amerika, Rasyidah Tlaib, mengedit peta yang dipasang di kantornya. Ia mengganti nama Israel dengan Palestina.

Situs berita Amerika, BuzzFeed, menyebutkan Tlaib melakukan perubahan ringan pada peta yang terpampang di kantornya.

“Barangkali seseorang bukan Tlaib menempelkan kertas di dekat peta Israel, dan menuliskan di atasnya Palestina lengkap dengan petunjuk yang mengarah kepada nama Israel.” Tulis Buzzfeed.

Beberapa saat kemudian seorang Komedian berdarah Palestina, Amer Zahr, mengunggah sebuah video di Facebook miliknya. Ia menjelaskan apa yang terjadi di kantor Parlemen Amerika.

Amer juga pernah mengupload foto dirinya dengan Tlaib. Ia menuliskan “With our Queen for the day! Rashida Tlaib For Conggress#Palestine#FreePalestine#Conggress (Bersama Ratu Kita, Rashida Tlaib).”

Pada upacara pengambilan sumpah Parlemen, Tlaib juga memakai baju adat Palestina yang disambut tepuk tangan para pendukungnya.

Beberapa hari lau, media Israel memberitakan bahwa Tlaib mengguncang Parlemen Amerika dengan meminta Donald Trump untuk mengundurkan diri.

Rasydiah Tlaib adalah warga Amerika berdarah Palestina. Keluarga besarnya berasal dari desa Beit Ur Al-Fauqa, Provinsi Ramallah dan Al-Bireh di Tepi Barat.

(T.HN/S:Ramallah)

Edited by: AbdelHamid Akkila

leave a reply