Gubernur Yerusalem desak PBB untuk menyelidiki terowongan Israel di bawah Masjid Al-Aqsa

Yerusalem, SPNA - Gubernur Palestina Yerusalem Adnan Gheith meminta PBB untuk membentuk sebuah komite untuk mengungkap ....

BY 4adminEdited Mon,07 Jan 2019,01:33 PM

Yerusalem, SPNA - Gubernur Palestina Yerusalem Adnan Gheith meminta PBB untuk membentuk sebuah komite untuk mengungkap jaringan terowongan rahasia yang digali oleh otoritas pendudukan Israel di bawah Masjid suci Al-Aqsa.

Gheith memperingatkan dalam pernyataan pada hari Minggu (06/01/2019) tentang terowongan bawah tanah Israel di dekat dan sekitar Masjid al-Aqsa Yerusalem, Kota Tua, dan kota Silwan.

Dia mengatakan bahwa terowongan itu merupakan bagian dari upaya Israel untuk mengubah status quo sejarah di Yerusalem yang diduduki. Dia menyeru PBB untuk mengambil tindakan segera sebagai tanggapan akan hal tersebut.

Pada lebih dari satu kesempatan, Pusat Informasi Wadi Hilweh di Silwan memperingatkan terkait penggalian yang dilakukan oleh otoritas pendudukan dekat dan sekitar al-Aqsa, khususnya di lingkungan Wadi Hilweh, di mana lebih dari 70 rumah Palestina mengalami kerusakan luar biasa sebagai akibatnya.

Lembaga itu lebih lanjut memperingatkan tentang jaringan terowongan yang meluas dan kompleks yang menghubungkan wilayah al-Aqsa dengan pos-pos pemukiman Israel di sekitarnya.

(T.RA/S: PIC)

leave a reply
Posting terakhir

Militer Israel Dobrak Rumah Gubernur Yerusalem

Dalam percakapan telepon dengan media resmi Palestina, Wafa, Gubernur Yerusalem Adnan Ghaith mengatakan bahwa pasukan pendudukan menyerbu rumah di pagi hari, dengan dalih menanyakan tentang posting Facebook istrinya.