13 warga Palestina luka-luka dalam konfrontasi dengan militer Israel di Al-Bireh

Tepi Barat, SPNA - 13 warga luka-luka terkena peluru Israel dalam sebauh konfrontasi di Kota .....

BY adminEdited Tue,08 Jan 2019,11:55 AM

Tepi Barat, SPNA - 13 warga luka-luka terkena peluru Israel dalam sebauh konfrontasi di Kota Al-Bireh, Tepi Barat, Senin sore (07/01/2019).

Tim medis Bulan Sabit Palestin mengkonfirmasikan 13 warga harus mendapatkan pelayanan medis akibat terkena peluru dan gas air mata militer Israel. Dua di antara mereka terpaksa dilarikan ke rumah sakit.

Konfrontasi tersebut terjadi saat warga berusaha menghalangi militer Israel yang ingin memasuki kota Al-Bireh. Militer Israel melepaskan peluru suara dan gas air mata untuk membubarkan warga.

Sumber lokal menyebutkan bahwa militer mencoba mengambil rekaman kamera yang terpasang di toko-toko. Mereka juga mengaku melihat banyak kendaraan militer yang bertebaran di wilayah tersebut.

Selain itu, para wartawan yang ingin meliput kejadian  juga dilarang untuk mendekat. Mereka hanya diizinkan meliput dari jauh.

Bentrokan lainnya terjadi di distrik At-Thibah di barat kota Jenin, sebelah utara Tepi Barat. Militer Israel melepaskan gas air mata yang menyebabkan beberapa warga mengalami sesak nafas.

(T.HN/S: Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir