Seorang prajurit Israel tewas tenggelam saat latihan

Tel Aviv, SPNA - Media Israel melaporkan seorang prajurit Israel tewas tenggelam dalam ...

BY adminEdited Tue,08 Jan 2019,11:59 AM

Tel Aviv, SPNA - Media Israel melaporkan seorang prajurit Israel tewas tenggelam dalam sebuah latihan militer, Minggu malam (06/01/2019).

Ia tewas akibat terbawa arus sungai Hilzun di dekat Karmiel, Galilee, sebelah utara Palestina. Arus sungai menjadi sangat kuat pasca hujan deras yang terus mengguyur wilayah tersebut pekan ini.

Situs Arab48 menyebutkan, para prajurti sedang melakukan latihan navigasi dan survei jalan. Latihan yang dimulai sejak jam delapan Minggu malam, mengharuskan seorang prajurit untuk mencari rute perjalanan sendiri.

Naasnya, sang prajurit memilih untuk menyeberangi sungai, meski permukaannya mengalir sangat kuat.

Pasca kejadian, panglima militer langsung memerintahkan timnya untuk menghentikan latihan. Pihak kepolisain juga terjun ke tempat kejadian untuk melakukan investigasi.

Kepolisian Israel mengakui, sejak pagi kemarin, Senin (07/01), telah menerima kabar kehilangan seorang anggota militer dalam latihannya. 

Tim penyelamat yang terdiri dari anggota kepolisian dalam jumlah yang besar juga dibantu oleh helikopter yang membantu pencarian.

Pihak militer yang bertanggung jawab dalam hal ini mengakui bahwa latihan telah dilakukan sesuai dengan prosedur. Karena hujan sama sekali tidak turun selama sesi latihan berlangsung.

(T.HN/S: Ramallah)

leave a reply