Bawa misi kemanusiaan, sejumlah dokter Turki akan berkunjung ke Gaza

Jalur Gaza, SPNA - Sejumlah dokter Turki dilaporkan akan berkunjung ke Gaza untuk menggelar operasi medis ...

BY adminEdited Wed,09 Jan 2019,09:57 AM

Jalur Gaza, SPNA - Sejumlah dokter Turki dilaporkan akan berkunjung ke Gaza untuk menggelar operasi medis terhadap pasien Gaza.

Koordinator Proyek Palestina, Organisasi Kedokteran Internasional – Turki, Ahmet Sevik, mengatakan bahwa sekitar 3 hingga 4 orang dokter akan berkunjung ke Gaza. Sebagian dari mereka adalah dokter tulang dan dokter saluran pembuangan.

“Kunjungan tersebut akan berlangsung selama 4 hari. Kami akan melakukan operasi tulang dan saluran pembuangan terhadap pasien Gaza di Rumah Sakit al-Syifa.”

Sevik juga mengatakan bahwa Organisasi Dokter Internasional – Turki juga berencana membuka kantor cabang di Tepi Barat demi memberikan pelayanan kesehatan kepada pasien yang membutuhkan.

2015 lalu organisasi tersebut telah membuka kantor cabang di Gaza serta merekrut 31 karyawan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada penyandang cacat dan pasien lainnya.

Ahmet juga mengatakan bahwa juga akan mengatur program kunjungan sejumlah dokter Turki ke Jalur Gaza untuk melakukan operasi terhadap pasien serta melatih para dokter Gaza.

Menurutnya, Organisasi tersebut adalah organisasi terbaik yang aktif di sektor kesehatan sejak 10 tahun terakhir. Mereka telah melaksanakan program kemanusiaan di sejumlah negara seperti Nigeria, Yaman, Suriah, Somalia dan Palestina.

(T.RS/S:AnadoluAgency)

leave a reply
Posting terakhir