Militer Israel tangkap Ashim Al-Barghutsi, pelaku penembakan warga Israel

Tepi Barat, SPNA - Militer Israel, Selasa pagi (08/01/2019), menangkap pemuda Palestina Ashim Al-Barghutsi tersangka pelaku penembakan tiga militer ....

BY adminEdited Wed,09 Jan 2019,12:56 PM

Tepi Barat, SPNA - Militer Israel, Selasa pagi (08/01/2019), menangkap pemuda Palestina Ashim Al-Barghutsi tersangka pelaku penembakan tiga militer Israel 13 Desember lalu, di dekat permukiman ilegal yahudi, Givat Asaf, sebelah timur Ramallah, Tepi Barat.

Keamanan Israel mengkonfirmasi bahwa Ashim berhasil ditangkap pada Senin malam (07/01) di rumah salah satu warga yang tidak jauh dari kampung halamannya. Ia diklaim sedang mempersiapkan diri untuk kembali menyerang warga Israel.

Dugaan tersebut berdasarkan temuan senapan, amunisi dan kaca mata malam di tempat penggerebekan.

Militer Israel juga mengklaim keterlibatkan Ashim yang bekerja sama dengan saudara kandungnya Shalih Al-Barghutsi dalam kasus penembakan di permukiman Yahudi Ofra, Ramallah.

Sembilan warga Israel mengalami luka-luka akibat serangan yang berlangsung pada Minggu malam (09/12/2018), tersebut. Shalih meninggal dibunuh 11 desember lalu saat militer Israel mencoba menangkapnya.

Saat ini, media lokal Palestina menyebutkan bahwa Ashim telah di giring ke pos pemeriksaan untuk diinterogasi. Keluarga Yuval Mor Yosef, prajurit Israel yang tewas di tangan Ahsim menyesali penangkapan hidup yang dilakukan militer. “Seharusnya kalian membunuhnya dari awal.” Ucap salah satu anggota keluarga prajurit tersebut.

(T.HN/S:Eremnews)

leave a reply
Posting terakhir