Netanyahu-Trump akan gelar pertemuan sebelum pemilihan umum Israel

Yerusalem, SPNA - Perdana Menteri Benjamin Netanyahu berharap untuk bertemu dengan Presiden AS Donald Trump di Washington dua ....

BY adminEdited Wed,09 Jan 2019,01:36 PM

Yerusalem, SPNA - Perdana Menteri Benjamin Netanyahu berharap untuk bertemu dengan Presiden AS Donald Trump di Washington dua pekan sebelum pemilihan nasional Israel April mendatang, surat kabar Israel Hayom melaporkan pada hari Rabu (09/01/2019).

Bebagai sumber mengatakan kepada surat kabar pro-Netanyahu tersebut bahwa pengaturan untuk pertemuan itu  belum diselesaikan, tetapi akan diadakan di Gedung Putih saat Netanyahu berada di Washington untuk konferensi kebijakan Komite Urusan Publik Israel Amerika pada bulan Maret.

"Perdana menteri secara teratur berbicara pada konferensi tahunan AIPAC dan rencananya adalah dia akan melakukan perjalanan ke Washington tahun ini juga, meskipun dekat dengan pemilihan," sumber yang dekat dengan Netanyahu mengatakan kepada surat kabar itu.

Kedua pria itu terakhir bertemu di sela-sela pertemuan Majelis Umum PBB pada September 2018.

Konferensi AIPAC tahun ini dijadwalkan akan digelar pada 24-26 Maret, dua pekan sebelum pemilihan umum pada 9 April.

Netanyahu dan Trump mungkin bertemu lebih awal, di Forum Ekonomi Dunia di Davos, Swiss pada akhir bulan ini.

Forum ini akan berlangsung pada 22-25 Januari. Namun, belum jelas apakah Trump akan menghadiri pertemuan tahunan para pemimpin dunia itu, mengingat pemerintah federal AS akan tutup.

Sumber Gedung Putih memberi tahu Israel Hayom, "Saat ini kami tidak memiliki apa pun untuk diumumkan."

Bersamaan dengan perdana menteri, konferensi AIPAC juga mengundang tokoh senior lainnya dalam politik Israel, termasuk para pemimpin partai politik baik dari koalisi maupun oposisi. Daftar pembicara untuk konferensi tahun ini belum dipublikasikan.

(T.RA/S: The Times of Israel)

leave a reply