Uni Emirat Arab serahkan 5 kontainer medis ke Jalur Gaza

Jalur Gaza, SPNA - Kementerian Luar Negeri Gaza, Rabu (09/01/2018) menerima bantuan lima  kontainer medis yang disuplai Komite Nasional Islam ....

BY adminEdited Thu,10 Jan 2019,10:55 AM

Jalur Gaza, SPNA - Kementerian Luar Negeri Gaza, Rabu (09/01/2018) menerima bantuan lima  kontainer medis yang disuplai Komite Nasional Islam untuk Pembangunan dan Solidaritas Sosial. Bantuan tersebut disponsori Bulan Sabit merah Uni Emirat Arab untuk Rumah Sakit  terbesar di Jalur Gaza, al-Syifa.

Dr. Jawad al-Tibi, Mantan Menteri Kesehatan dan Kepala sektor kesehatan komite tersebut, menerangkan bahwa untuk saat ini, pihaknya  hanya dapat menyuplai lima kontainer disebabkan hambatan jalur impor dan transportasi di jalur hijau (wilayah Palestina yang diduduki Israel tahun 1948).

“Obat-obatan ini akan disalurkan ke Jalur Gaza secara bertahap,” terangnya.

Al-Tibi melanjutkan bahwa suplai obat-obatan tersebut ke Jalur Gaza bertujuan untuk membantu sektor kesehatan Gaza yang didera krisis obat-obatan  dan peralatan medis.

“Komite Nasional Islam untuk Pembangunan dan Solidaritas Sosial sebelumnya menyerukan UAE untuk membantu sektor kesehatan Gaza dan UAE berjanji akan terus mendukung Gaza agar keluar dari krisis.”

Juru Bicara Kementerian Kesehatan Dr. Ashraf Qaddoura mengatakan bahwa obat-obatan tersebut sesuai kebutuhan medis untuk pasien Gaza.

Berdasarkan keterangan Dr. Munir al-Barsh krisis obat-obatan di Gaza mencapai 45%. “Obat-obatan ini sangat dibutuhkan oleh pasien yang memerlukan perawatan darurat, operasi serta penanganan cepat.”

Al-Barsh juga menyampaikan terima kasih kepada UAE, Bulan Sabit Merah serta Komite Nasional Islam untuk Pembangunan dan Solidaritas Sosial atas donasi tersebut.

(T.RS)

AbdelHamid Akkila

leave a reply