Balon pembakar dari Gaza mendarat di kawasan hutan Israel

Gaza, SPNA - Setelah jeda selama beberapa pekan, beberapa balon yang membawa bahan-bahan pembakar kembali diluncurkan dari Jalur Gaza pada ...

BY adminEdited Thu,10 Jan 2019,11:48 AM

Gaza, SPNA - Setelah jeda selama beberapa pekan, beberapa balon yang membawa bahan-bahan pembakar kembali diluncurkan dari Jalur Gaza pada Rabu malam (09/01/2019) dan mendarat di kawasan hutan Israel.

Menurut media Ibrani, sejumlah kebakaran terjadi di area hijau di Israel selatan akibat balon-balon warga Palestina tersebut.

Kebakaran terjadi di daerah berhutan di pemukiman Nahal Oz, sebelah timur Kota Gaza, dan dekat monumen Israel di sebelah timur Beit Hanoun.

Sebuah kelompok pemuda Palestina di halaman Facebook mengklaim bertanggung jawab atas peluncuran balon-balon itu ke wilayah-wilayah pendudukan dekat Gaza.

Para pengunjukrasa muda dari Gaza melepaskan layang-layang atau balon ke daerah-daerah Israel sebagai tanggapan atas tindakan angkatan bersenjata Israel terhadap para peserta aksi The Great March of Return yang digelar setiap pekan sejak bulan Maret lalu.

(T.RA/S: PIC)

leave a reply
Posting terakhir