Menjelang masuknya musim dingin, Pemerintah Turki sediakan makanan untuk binatang liar

Istanbul, SPNA - Menjelang masuknya musim dingin, Pemerintah Turki menyediakan makanan untuk binatang liar yang ada di hutan dan taman umum kota....

BY adminEdited Thu,10 Jan 2019,01:07 PM

Istanbul, SPNA - Menjelang masuknya musim dingin, Pemerintah Turki menyediakan makanan untuk binatang liar yang ada di hutan dan taman umum kota. Hal ini karena binatang-binatang tersebut akan sulit mendapatkan makanan karena tebalnya salju yang turun.

Dalam sebuah wawancana yang dilakukan Anadolu, dokter hewan Esra Dagli, menyebutkan Direktorat Perlindungan Alam dan Taman Nasional mengadakan program untuk memberikan makanan kepada binatang liar selama musim saju berlangsung.

Ia menambahkan, tebalnya salju yang turun membuat binatang liar tidak bisa menjamin makanan mereka karena tertimbun salju.

Tim khusus saat ini telah bergerak untuk menyebarkan gandum dan jagung untuk burung, sayuran dan buah-buahan untuk mamalia seperti Rusa dan Gazel. Juga daging yang disebarkan di hutan-hutan untuk hewan pemakan daging.

Hal serupa juga dilakukan anak-anak sekolah dasar Ahmed Benler kota Marmaris, di provinsi Mugla, yang terletak di sebelah barat daya Turki. Mereka membuat rumah kecil untuk kucing-kucing yang ada dijalanan kota. Rumah-rumah kecil tersebut diisi sellimut dan dibalut dengan plastik agar tidak tembus air.

Badan perlindungan lingkungan hidup juga bersiaga untuk menghindari serangan binatang buas terhadap ke permukiman warga.

(T.HN/S:Anadolu)

leave a reply
Posting terakhir

Surat-surat musim dingin Bag. 1

Gaza - SPNA - Sudah lebih satu dekade, warga Gaza hidup dalam minimnya suplai listrik, sejak Israel menghancurkan pembangkit listrik di wilayah tersebut pada tahun 2006.