Dua orang tewas dalam unjuk rasa di Omdurman

Khartoum, SPNA - Komite medis sentral Sudan melaporkan dua orang tewas dalam unjuk rasa yang berlangsung di kota Omdurman, sebelah barat ibu kota  Khartoum.....

BY adminEdited Thu,10 Jan 2019,01:12 PM

Khartoum, SPNA - Komite medis sentral Sudan melaporkan dua orang tewas dalam unjuk rasa yang berlangsung di kota Omdurman, sebelah barat ibu kota  Khartoum. Situs Anadolu melaporkan bahwa meninggalnya dua warga Sudan tersebut terjadi akibat terkena peluru tajam.

Salah satu korban terkena peluru di bagian dada, sementara korban lainnya, media mengakui tidak mendapatkan informasi selengkapnya. Dalam laporan yang dibuat Komite Medis tersebut, terdapat delapan warga yang terluka dalam demonstrasi, lima di antaranya terkena peluru tajam.

Petugas medis Rumah Sakit Omdurman juga melakukan mogok kerja karena keamanan Sudan masuk ke rumah sakit tempat mereka bekerja.

Pada hari Rabu, para aktivis mengunggah foto dan video di medsos yang diambil dari dalam Rumah sakit. Dari gambar dan video tersebut terlihat pihak keamanan Sudan menembakkan gas air mata ke halaman rumah sakit.

Demonstrasi yang berlangsung di kota Omdurman tersebut menuntut Presiden Omar Al-Bashir untuk turun dari jabatannya.

Unjuk rasa warga ini pertama kali pecah pada tanggal 19 Desember lalu. Hal tersebut dipicu oleh buruknya kondisi ekonomi masyarakat.

Sejauh ini, 19 nyawa melayang dalam demonstrasi tersebut, sesuai data terakhir yang dipublish Pemerintah Sudan. Sedangkan Amnesty International menyebutkan bahwa jumah korban yang meninggal berjumlah 37 orang.

(T.HN/S:Anadolu)

leave a reply