ISESCO pilih Yerusalem sebagai Ibukota Kebudayaan Islam 2019

Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan Islam (ISESCO), Kamis (10/01/2019), mengatakan bahwa mereka telah memilih Yerusalem sebagai Ibukota Kebudayaan Islam untuk 2019.

BY 4adminEdited Fri,11 Jan 2019,02:39 PM

Anadolu Agency - Rabat

Rabat, SPNA - Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan Islam (ISESCO), Kamis (10/01/2019), mengatakan bahwa mereka telah memilih Yerusalem sebagai Ibukota Kebudayaan Islam untuk 2019.

Berbicara pada konferensi pers di ibukota Maroko, Rabat, pada deklarasi ISESCO tahun 2019 dalam gelaran Tahun Warisan Dunia Islam, Direktur Jenderal Abdulaziz Othman Altwaijri bahwa mengatakan organisasi tersebut telah meluncurkan program komprehensif untuk meningkatkan dukungan Islam dan internasional untuk pelestarian warisan budaya di Yerusalem.

Dia juga mendesak otoritas terkait di negara-negara anggota organisasi untuk mendukung inisiatif dengan mengorganisir proyek dan program budaya untuk meningkatkan kesadaran tentang warisan. Altwaijri mengusulkan untuk mendeklarasikan ibukota budaya 2019 lainnya sebagai kota saudara ke Yerusalem dan mendesak masing-masing negara untuk mengalokasikan seminggu di Yerusalem dalam kerangka program modal budaya.

(T.RA/S: Anadolu Agency)

leave a reply
Posting terakhir