Pemerintah Malaysia tolak keluarkan visa atlet renang Israel

Kuala Lumpur, SPNA - Perdana Menteri Tun Dr. Mahatir Muhammad, Kamis lalu (10/01/2018) menegaskan bahwa Malaysia menolak mengeluarkan visa ...

BY 4adminEdited Sat,12 Jan 2019,10:03 AM

Kuala Lumpur, SPNA - Perdana Menteri Tun Dr. Mahatir Muhammad, Kamis lalu (10/01/2018) menegaskan bahwa Malaysia menolak mengeluarkan visa untuk atlet renang Israel yang akan berpartisiasi dalam Olimpiade Renang Internasional yang akan digelar di Kuching, Sarawak, 29 Juli mendatang.

Dalam konferensi pers pasca sidang Kabinet Mengenai anti-korupsi (JKKMAR) , Mahatir menegaskan: “Jika para atlet Israel itu bersikeras untuk masuk ke Malaysia, maka ini tak dapat dibenarkan,” seperti dilansir Bernama News Agency, Kamis (10/01/2018)

 “Kami bahkan siap jika pihak panitia membatalkan Malaysia menjadi tuan rumah Olimpiade tersebut, ‘’ tegasnya.

Hal ini disampaikan Mahatir setelah pihak panitia penyelanggara memprotes keputusan tersebut dan menekan pemerintah Malaysia agar mengeluarkan visa untuk atlet Israel.

“Kami tak akan membiarkan mereka (atlet Israel) menginjakkan kaki di tanah air kami. Jika mereka bersikeras, maka hal ini adalah pelanggaran terhadap prinsip politik Malaysia. Kami juga siap jika batal menjadi tuan rumah karena sikap ini, ‘’ tutupnya.

(T.RS/S:Bernama)

leave a reply
Posting terakhir