Israel serang bandara internasional Damaskus

Damaskus, SPNA - Situs berita Suriah, SANA, melaporkan pesawat tempur Israel, Jumat menjelang Sabtu dini hari (11/01/2019), menyerang Bandara ....

BY 4adminEdited Sat,12 Jan 2019,02:08 PM

Damaskus, SPNA - Situs berita Suriah, SANA, melaporkan pesawat tempur Israel, Jumat menjelang Sabtu dini hari (11/01/2019), menyerang Bandara Internasional Damaskus di sebelah tenggara ibu kota. Serangan tersebut menyebabkan sebuah gudang bandara rusak.

Informasi yang diperoleh dari badan militer Suriah menyebutkan, serangan tersebut terjadi pada jam 23:15 waktu setempat. Pesawat Israel yang berasal dari Galilee Panhandle, melepaskan beberapa misilnya di sekitaran kota Damaskus.

Militer juga menyebutkan, sitem pertahanan rudal Suriah berhasil melumpuhkan sebagian besar misil israel. Serangan tengah malam tersebut, hanya merusak sebuah gudang di bandara Damaskus.

Namun demikian, Kementerian Transportasi Suriah menyebutkan, aktivitas bandara masih normal, tidak terganggu dengan serangan Israel.

Sebuah organisasi kemanusian Suriah melaporkan, gempuran Israel tersebut menargetkan tiga titik di Rivin Al-Gharbiy dan sebelah barat daya  kota Damaskus. Mereka menargetkan gedung senjata milik Hizbullah Lebanon dan militer Iran.

Sejak konflik Suriah berlangsung  tahun 2011, Israel sudah beberapa kali melakukan serangan ke wilayah Suriah dengan menargetkan militer Suriah, pasukan Hizullah serta militer Iran yang ada di Suriah.

(T.HN/S: Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir