Pesawat tempur Israel serang Gaza balasan demonstrasi perbatasan

Gaza, SPNA - Pesawat tempur Isreal , Jumat sore (11/01/2019), serang dua posko pejuang Palestina di Gaza. Gempuran tersebut bermaksud ...

BY 4adminEdited Sat,12 Jan 2019,02:16 PM

Gaza, SPNA - Pesawat tempur Isreal , Jumat sore (11/01/2019), serang dua posko pejuang Palestina di Gaza. Gempuran tersebut bermaksud sebagai balasan aksi unjuk rasa yang dilakukan warga Gaza di perbatasan Israel.

Media lokal menyebutkan militer Israel menyerang sebuah posko pejuang Palestina Gaza di timur kota Gaza. Misil Israel lainnya jatuh di timur kota Khan Yunis, selatan Gaza. Tidak ada konfirmasi tekait korban yang jatuh akibat serangan tersebut.

Juru bicara militer Israel menyebutkan bahwa serangan tersebut bermaksud sebagai balasan dari unjuk rasa yang dilakukan oleh warga Gaza di perbatasan Israel. Pihak Israel menyebutkan unjuk rasa hari Jumat kemarin berlangsung brutal.

Ribuan warga Gaza mulai berdatangan ke perbatasan Gaza-Israel, setelah Asar, Jumat sore (11/01), untuk melangsungkan unjuk rasa pekanan di minggu ke 42.

Kementerian Kesehatan Palestina Gaza melaporkan, seorang ibu Pelastina meninggal yaitu Amal Mushthafa Ahmad At-Tarasimi (43 tahun) di timur Gaza, dan 25 warga lainnya luka-luka terkena peluru tajam Israel. Dua wartawan dan seorang tim medis juga ikut terluka.

Demonstrasi ini bertujuan untuk memprotes blokade Israel terhadap Gaza yang telah berlangsung selama 12 tahun. Serta menuntut kembali ke wilayah Palestina yang dicaplok Israel.

(T.HN/S:Ramallah)

leave a reply
Posting terakhir

Pesawat Tempur Israel Kembali Serang Jalur Gaza

Pesawat tempur Israel, Jumat (27/03) melancarkan serangan roket ke beberapa lokasi di Jalur Gaza.  Saksi mata menjelaskan bahwa 3 pesawat tempur Israel membidik lokasi Hamas di Beit lahiya, Jalur Gaza utara.