Sistem ujian “Open Book” di Mesir, bolehkan siswa membawa buku pelajaran ke ruang ujian

Cairo, SPNA - Menteri Pendidikan Mesir menetapkan sistem ujian ‘’Open Book’’ untuk pertama kali dalam sejarah pendidikan di Mesir dimana ..

BY 4adminEdited Sun,13 Jan 2019,10:37 AM

Cairo, SPNA - Menteri Pendidikan Mesir menetapkan sistem ujian ‘’Open Book’’ untuk pertama kali dalam sejarah pendidikan di Mesir dimana siswa dapat membawa buku sekolah ke ruang ujian.

Berdasarkan keterangan surat kabar resmi, sistem ini akan diterapkan di kelas 2 SMU mulai hari ini, Minggu (13/01/2018) hingga 24 Januari mendatang.

Menteri Pendidikan Mesir, Taha Syauqi mengatakan: ‘’Ini adalah pertama kalinya sistem ujian Open Book diterapkan, dimana siswa dapat masuk ke ruang kelas dengan buku sekolah. Hal ini karena ujian bertujuan untuk mengukur tingkat pemahaman terhadap pelajaran, dan bukan mengukur hafalan, ‘’ seperti dilansir Anadolu Agency.

“Masalah sebenarnya adalah operasi kerja saat ini tidak mendukung kami untuk melakukan renovasi terhadap pendidikan yang sebelumnya hanya berpatok pada nilai ujian daripada belajar.”

“Open Book adalah latihan adaptasi langsung dengan sistem konvensional yang tidak hanya fokus dengan nilai ujian, lulus atau gagal namun pemahaman. Nilai kumulatif juga tidak menjadi standar sebagai syarat untuk mendaftar masuk ke Universitas, ‘’ terangnya.

Berdasarkan laporan Otoritas Statistik, total siswa Mesir mencapai 20 juta siswa, 600 diantaranya adalah siswa menengah umum yang akan mendaftar ke Universitas.

(T.RS/S:AnadoluAgency)

leave a reply
Posting terakhir