Tak digubris pihak Israel, Tahanan Palestina di penjara Negev hidup menderita akibat cuaca ekstrem

Negev, SPNA - Biro Informasi Tahanan Palestina, melaporkan bahwa sejumlah tahanan yang ditahan di Negev hidup menderita karena pihak Israel .....

BY 4adminEdited Thu,17 Jan 2019,10:35 AM

Negev, SPNA - Biro Informasi Tahanan Palestina, melaporkan bahwa sejumlah tahanan yang ditahan di Negev hidup menderita karena pihak Israel tidak memperhatikan kondisi mereka dengan baik di tengah musim dingin.

“Kondisi tahanan Negev semakin terancam. Hal ini  karena pihak administrasi penjara Negev tidak memberikan selimut dan pakaian musim dingin untuk melindungi tahanan. Disaat yang sama penjara Negev juga tidak menyediakan pemanas ruangan serta mengurangi pasokan air panas, ‘’ terang lembaga tersebut seperti dilansir Safanews, Rabu (16/01/2018).

Sebagian besar tahanan hidup didalam kemah yang tidak terlindung dari air hujan dan cuaca esktrem. Terkadang kemah tersebut rusak akibat diterpa oleh angin namun pihak Israel sengaja tidak segera memperbaiki kemah tersebut agar tahanan semakin tersiksa.

Mereka juga mengaku tak mampu menggunakan air di pagi hari serta terserang penyakit karena suhu  yang ekstrem. Hal ini karena penjara Negev terletak di gurun yang suhunya bisa mencapai dibawah nol derajat celcius.

“Pemerintah Israel sama sekali tidak menggubris seruan Lembaga HAM Internasional untuk memberikan layanan lebih baik kepada tahanan.”

Biro Informasi Tahanan Palestina juga menuntut seluruh lembaga Internasional dan Bulan Sabit Merah agar melakukan pengecekan terhadap kondisi tahanan di penjara Negev serta memberikan bantuan selimut dan pakaian musim dingin untuk menjamin kelangsungan hidup mereka.

(T.RS/S:SafaNews)

leave a reply