Militer Israel berencana hancurkan rumah Ashim Al-Barghutsi pelaku penembakan warga Israel

Tepi Barat, SPNA - Militer Israel, Minggu pagi (20/01/2019), memberikan surat pernyataan kepada ibu dari Ashim Al-Barghusi yang saat ini mendekam di ....

BY 4adminEdited Sun,20 Jan 2019,12:32 PM

Tepi Barat, SPNA - Militer Israel, Minggu pagi (20/01/2019), memberikan surat pernyataan kepada ibu dari Ashim Al-Barghusi yang saat ini mendekam di penjara Israel. Israel akan menghancurkan rumah warga Palestina tersebut sebagai hukuman terhadap kejahatannya.

Media lokal menyebutkan, pasukan Israel dalam jumlah besar datang ke desa Kobar, sebelah utara Ramallah, untuk memberitakan rencana penghancuran rumah.

Ashim ditangkap pada Selasa (08/01/2019), atas tuduhan penembakan terhadap tiga militer Israel 13 Desember lalu, di dekat permukiman ilegal yahudi, Givat Asaf, sebelah timur Ramallah, Tepi Barat.

Militer Israel juga mengklaim keterlibatkan Ashim dengan saudara kandungnya Shalih Al-Barghutsi dalam kasus penembakan di permukiman Yahudi Ofra, Ramallah.

Sembilan warga Israel mengalami luka-luka dalam serangan yang berlangsung pada Minggu malam (09/12/2018) tersebut. Shalih meninggal dibunuh pada tanggal 11 Desember lalu saat militer Israel mencoba menangkapnya.

Ayah dan sandara kandung Ashim, Umar Al-Barghitsi (66) tahun dan Asif Mahammad, sampai saat ini keduanya juga masih mendekam di penjara Israel.

(T.HN/S: Ramallah)

leave a reply
Posting terakhir