Serangan udara Israel di Suriah telan nyawa warga sipil

Damaskus, SPNA - Lembaga Pemantauan Hak Asasi Manusia Suriah melaporkan bahwa serangan udara Israel di Selatan Damaskus ....

BY 4adminEdited Tue,22 Jan 2019,06:05 PM

Damaskus, SPNA - Lembaga Pemantauan Hak Asasi Manusia Suriah melaporkan bahwa serangan udara Israel di Selatan Damaskus telan 11 korban jiwa.

Namun, Kementerian Pertahanan Suriah melaporkan bahwa  4 pasukan dan 6 warga Suriah gugur dalam serangan tersebut, Senin (21/01/2018).

Serangan udara Israel juga merusak beberapa infrastruktur Bandara Internasional Damaskus, seperti dilansir Maannews, Senin (21/01/2018).

Pertahanan udara Suriah disebutkan berhasil menghalangi serangan udara yang dilancarkan Israel di wilayah selatan Damaskus dan menjatuhkan 30 roket.

Berdasarkan keterangan Surat Kabar Resmi, Sana News, Angatan Udara Israel melakukan serangan bertubi-tubi dari darat dan udara pukul 1.30 Senin dini hari. Serangan yang dilancarkan dari wilayah Lebanon, Palestina dan Tiberias tersebut berhasil diantisipasi oleh Pertahanan Udara Suriah sebelum mencapai target.

Sebelumnya pemerintah Suriah juga menyatakan bahwa pihaknya juga berhasil menggagalkan serangan  roket Israel di sekitar di wilayah Selatan, Minggu pagi.

Pihak Israel berdalih bahwa serangan tersebut menargetkan lokasi pasukan Iran di Suriah.

(T.RS/S:Maannews)

leave a reply
Posting terakhir