Seorang perwira Israel cedera terkena sniper pejuang Gaza

Nazareth, SPNA - Seorang perwira Israel, Selasa sore (22/01/2019), diberitakan cedera akibat terkena sniper pejuang Palestina di perbatasan ....

BY 4adminEdited Wed,23 Jan 2019,01:03 PM

Nazareth, SPNA - Seorang perwira Israel, Selasa sore (22/01/2019), diberitakan cedera akibat terkena sniper pejuang Palestina di perbatasan Gaza-Israel. Israel merespon serangan tersebut dengan mengirim pesawat tempur untuk menyerang beberapa posko pejuang Palestina di Gaza.

Perwira tersebut langsung dilarikan dengan menggunakan helikopter ke rumah sakit Soroka di Beersheba, seperti dilaporkan salah satu kantor berita Israel, Channel 7.

Media Israel juga menyebutkan telah terjadi kerusakan pada peralatan militer akibat serangan tersebut.

Media lokal Palestina menyebutkan Israel merespon serangan tersebut dengan mengirimkan pesawat tempur untuk menyerang beberapa titik posko pejuang Palestina di timur Bureij, Gaza. Akibat serangan udara tersebut, empat warga Palestina meregang nyawa.

Selain itu, Perdana Menteri Israel juga kembali membekukan bantuan tunai Qatar untuk Gaza yang seharusnya tiba di Gaza hari ini, Rabu (23/01/2019). Bantuan Qatar sebesar 15 juta USD tersebut diperuntukkan untuk membayar gaji 40 ribu pegawai Gaza yang tidak mampu dibayar pemerintah akibat blokade Israel yang telah berlangsung selama 12 tahun.

(T.HN/S: Qudspress)

leave a reply
Posting terakhir