Presiden As-Sisi buka Pameran Buku Internasional Kairo

Kairo, SPNA - Presiden Mesir, Abdul fatah As-Sisi, Selasa (22/01/2019), membuka Pameran Buku Internasioal Kairo yang ke-50.

BY adminEdited Wed,23 Jan 2019,01:09 PM

Kairo, SPNA - Presiden Mesir, Abdul fatah As-Sisi, Selasa (22/01/2019), membuka Pameran Buku Internasioal Kairo yang ke-50. Pameran buku yang pertama kali digelar pada 1969 tersebut, tahun ini mengambil lokasi baru yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Untuk pertama kalinya pameran ini diadakan di lokasi Pusat Pameran Internasional Mesir (Egypt International Exhibition Center/EIEC), At-Tajammuk Al-Khamis,  sebelah timur Kota Kairo. 

Dalam pergelaran tahun ini, Liga Arab terpilih sebagai tamu kehormatan. Kementerian Kebudayaan juga mengangkat dua penulis besar Mesir, Tsarwat Okasha dan Suheir Al-Qalmawi sebagai ikon pameran.

Menteri kebudayaan Mesir, Enas Abdel Dayem, mengatakan terdapat tiga puluh lima negara yang ikut berpartisipasi dalam acara tersebut. Sepuluh dari benua Afrika, enam belas dari Asia, tujuh dari Eropa dan dua dari Amerika.

Ia menambahkan, jumlah penerbit Mesir yang ikut pergelaran ini mencapai 579 penerbit. Ditambah penerbit asing sebanyak 170 penerbit.

Departemen Kebudayaan juga menyediakan stan khusus untuk menjual buku subsidi dengan harga hingga satu pound (seribu rupiah) perbuku.

(T.HN/S:Masrawy)

leave a reply