Rusia beri bantuan US $ 10 juta untuk pengungsi Palestina

Rusia akan memberikan bantuan keuangan senilai US $ 10 juta kepada para pengungsi Palestina. Selain dukungan finansial, Rusia juga menjanjikan dukungan politik untuk Palestina.

BY 4adminEdited Wed,23 Jan 2019,03:56 PM

MEMO - Moskow

Moskow, SPNA - Rusia akan memberikan bantuan keuangan senilai US $ 10 juta kepada para pengungsi Palestina, tutur seorang pejabat Rusia pada hari Selasa (22/01/2019), seperti diwartakan Anadolu Agency.

Konstantin Kosachev, yang mengepalai Komite Urusan Luar Negeri Dewan Federasi Rusia, menjanjikan baik dukungan finansial maupun politik untuk Palestina di masa depan. Hal ini teruangkap dalam pertemuan dengan Pierre Krahenbuhl, kepala Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat ( UNRWA) di Moskow.

Kosachev juga mengatakan "keputusan sepihak" AS menjadi penghalang atas solusi untuk konflik Israel-Palestina, merujuk pada pengakuan sepihak Presiden AS Donald Trump terhadap Yerusalem sebagai ibukota Israel dan pemindahan kedutaan AS ke kota itu tahun lalu.

Dia juga mengkritik penolakan AS untuk memberikan bantuan keuangan kepada UNRWA.

UNRWA didirikan oleh Majelis Umum PBB pada tahun 1949 dengan tujuan memberikan bantuan dan perlindungan kepada para pengungsi Palestina di Yordania, Suriah, Libanon, Tepi Barat dan Jalur Gaza.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir