Media Israel: Irlandia negara paling anti Israel di Eropa

Tel Aviv, SPNA - Media Israel melaporkan, pejabat tinggi negaranya menyebutkan bahwa Irlandia telah mejadi negara Eropa yang paling memusuhi Israel.

BY 4adminEdited Sat,26 Jan 2019,09:38 AM

Tel Aviv, SPNA - Media Israel melaporkan, pejabat tinggi negaranya menyebutkan bahwa Irlandia telah mejadi negara Eropa yang paling memusuhi Israel. Negera tersebut dikecam karena telah memperlihatkan sikap Anti-Semitisme.

Kantor Perdana Menteri Israel, mengeluarkan pernyataan yang mencela Irlandia pasca keputusan mereka untuk memboikot barang produksi Israel. Dalam pernyataan tersebut disebutkan, “Irlandia telah menuduh satu-satunya negara yang paling demokrasi di Timur Tengah.”

Dalam kontek yang sama, Pemerintah Israel, Jumat (25/01/2019), juga memanggil Duta Besar Irlandia di Tel Aviv untuk menjelaskan sikap negaranya tersebut.

Situs Qudspress menyebutkan, Pada bulan Juli lalu Irlandia telah mengesahkan undang-undang pelarangan impor barang yang diproduksi di permukiman ilegal Israel.

Pada tahap kedua, proyek undang-undang tersebut kembali divoting, Kamis (24/01/2019), dan mendapatkan dukungan dari 78 anggota Parlemen, berbanding 45 suara. Undang-Undang tersebut masih harus melalui beberapa tahapan lainnya untuk bisa diterapkan.

Uni Eropa tidak menganggap sah permukiman Ilegal Israel yang dibangun di wilayah Palestina. Hal tersebut karena bertentangan dengan undang-undang internasional.

Surat kabar Israel, Yedioth Ahronoth, beberapa waktu lalu memberitakan bahwa Kementerian Luar Negeri Irlandia juga mengajak negara Uni Eropa lainnya untuk ikut memboikot produk Isreal yang diproduksi di wilayah jajahan mereka.

(T.HN/S: Paltoday)

leave a reply