Dua mahasiswa Palestina raih juara satu dalam kompetisi ‘’Arab Inovation Academy” di Qatar

Doha, SPNA - Dua mahasiswa Palestina berhasil meraih juara satu dalam kompetisi “Arab Inovation Academy” ....

BY adminEdited Sat,26 Jan 2019,01:49 PM

Doha, SPNA - Dua mahasiswa Palestina berhasil meraih juara satu dalam kompetisi “Arab Inovation Academy” di Qatar.

Mereka adalah Bashar Shaour, dari Fakultas Teknologi dan Informatika, Universitas Politeknik Palestina dan Yafa Abdurrahim dari Fakultas Adiministrasi Universitas Birzeit.

Keduanya meraih juara satu setelah menciptakan program ‘’Salamat-E’’ dalam kompetisi yang diselanggarakan di Doha, dari 31 Desember hingga 15 Januari tersebut.

Sebanyak 165 mahasiswa kreatif dari 30 negara ikut berpartisipasi, seperti dilansir Palinfo, Jum’at (25/01/2019).

“Salamat-E” adalah program yang bertujuan membantu meningkatkan kesadaran kesehatan bagi turis saat bepergian serta melindungi diri dari penyakit menular. Program ini berhasil meraih peringkat pertama dari 30 program yang diajukan 165 siswa dari 30 negara.

Sebanyak 40 siswa Palestina yang menjalani karantina di Yayasan “Technology Park” juga ikut serta dalam ajang  tersebut.

Selain itu program ‘’Stone EF’’ yang dirintis siswi Palestina bernama Erin Nasiruddin dinobatkan menjadi program perlindungan lingkungan terbaik.

Kompetisi “Arab Inovation Academy” bertujuan menarik siswa dari seluruh negara Arab untuk memberikan inovasi di bidang tekonologi  yang bermanfaat di pasar lokal dan internasional.

(T.RS/S:Palinfo) 

leave a reply