Amerika kirim 600 pasukan ke Suriah untuk mengamankan proses evakuai militer

Amerika mengirimkan 600 pasukan ke Suriah. Pasukan tersebut dimaksudkan untuk mengamankan proses evakuasi militer yang telah diumumkan Donald Trump pada Desember 2018.

BY 4adminEdited Tue,29 Jan 2019,01:16 PM

Damaskus, SPNA - 600 pasukan Amerika tiba di Suriah untuk memberi pengamanan dan bantuan pengevakuasian militer Amerika Serikat (AS) dari utara Suriah.

Situs lokal Suriah mengabarkan bahwa pasukan tersebut telah tiba pada hari Minggu (27/01/2019), di pangkalan udara dua markas militer, Kharab Ashak dan Sreen, sebelah timur sungai Efrat.

Para prajurit disebarkan di dua tempat tersebut karena dua markas itulah yang akan dipakai untuk menarik pasukan dari Suriah.

Sedangkan dua pangkalan milter Amerika lainnya yang berada di Rumailan dan Tel Baidar, provinsi Hasakah akan digunakan untuk mengangkut alat berat.

Kamis lalu, pejabat As mengatakan bahwa Kementerian  Pertahanan AS akan mengirim pasukan tambahan ke Suriah. Dengan tujuan untuk mengamankan proses evakuasi pasukan dari Suriah.

Akhir Desember 2018 lalu, Presiden AS, Donald Trump mengumumkan akan menarik 2000 pasukannya dari utara Suriah.

Juru bicara Pantagon, Sean Robertson menyampaikan bahwa proses evakuasi akan berjalan sesuai rencana.  Ia juga menambahkan bahwa proses evakuasi disesuai dengan kondisi lapangan.  

(T.HN/S:Ramallah)

leave a reply
Posting terakhir