Muslim Amerika berdarah Turki bagikan bantuan untuk gelandangan kota Chicago

Seorang muslim Amerika berdarah Turki mengadakan bakti sosial membagikan bantuan untuk para gelandang di jalanan kota Chicago. Ia menuturkan bahwa aksi semacam itu sangat penting untuk menunjukkan wajah Islam sesungguhnya.

BY 4adminEdited Sun,03 Feb 2019,09:45 AM

Chicago, SPNA - Pada malam-malam puncak musim dingin di kota Chicago, seorang muslim Amerika berdarah Turki turun ke jalan-jalan membagikan bantuan kepada para gelandangan.

Dia adalah Khalil Damir (59 tahun), Direktur Eksekutif Yayasan Zakat Amerika. Bersama dengan 20 karyawannya ia membagikan kotak berisikan makanan kepada ratusan gelandangan.

Mereka juga membagikan pakaian untuk menyelamatkan warga tanpa rumah tersebut, dari dinginnya udara Chicago yang turun hingga di bawah nol derajat Celsius. Bantuan yang diberikan berupa selimut, mantel, sarung tangan, kaus kaki dan topi.

Ketika ditanya terkait alasan dari aksi kemanusiaan tersebut, Damir mengatakan, “Kita sama sekali tidak mencari keuntungan duniawi. Hal ini semata-mata untuk menunaikan kewajiban seorang muslim kepada lingkugannya. Terlepas dari cara pikir dan agama yang mereka anut.”

Lelaki paruh baya tersebut menambahkan, “Di negari ini (Amerika), dimana warga muslim masih minoritas dan pesatnya pertumbuhan sikap anti Islam, kegiatan seperti ini memiliki peranan yang sangat penting.”

Yayasan Zakat Amerika ini pertama kali didirikan pada tahun 2001. Sebuah badan amal independen yang bergerak memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan, baik di dalam maupun ke luar negeri.

(T.HN/S: Anadolu)

leave a reply
Posting terakhir