Bulan Sabit Turki salurkan bantuan kemanusiaan kepada 23 juta penerima selama 2018

Bulan sabit Merah Turki mengumumkan hasil kerja selama setahun. Mereka mengakui telah menyalurkan bantuan kepada 23 juta penerima di seluruh dunia tahun 2018.

BY 4adminEdited Sun,03 Feb 2019,09:47 AM

Bolu, SPNA - Direktur Bulan Sabit Merah Turki, Kerem Kinik, Sabtu (02/02/2019), mengatakan bahwa Bulan Sabit Turki telah memberikan bantuan kemanusian kepada 23 juta jiwa selama tahun 2018.

Pernyataan tersebut disampaikan dalam sebuah Konferensi Reguler di kota Bolu, Turki.

Kinik menambahkan bahwa warga Turki melalui Bulan Sabit Merah  berusaha memberikan bantuan bagi pihak membutuhkan.

Ia mengatakan, “Terdapat sekitar 23 juta jiwa yang mendapatkan bantuan Bulan Sabit Merah pada tahun kemarin. Artinya kami telah menyalurkan bantuan kepada 63 ribu warga setiap harinya.”

Bulan Sabit Merah Turki didirikan pada tahun 1868 pada masa kekhalifahan Turki Utsmani. Organisasi tersebut merupakan badan kemanusiaan terbesar di Turki dan dianggap sebagai salah satu yang paling aktif di wilayah tersebut.

Pada periode terakhir,  Bulan Sabit Turki meluaskan sayap bantuannya ke negara-negara internasional seperti  Filipina, Myanmar dan Somalia. Organisasi tersebut juga memiliki peran penting dalam menyalurkan bantuan dan memberikan perlindungan bagi pengungsi Suriah.

(T.HN/S:Anadolu)

#Turki #Bulan Sabit Merah Turki #Bantuan

leave a reply
Posting terakhir